• SMK CIPTA KARYA BEKASI
  • SMK BISA!!! SMK HEBAT!!!

EKSTRAKURIKULER

Pendidikan sejatinya tidak hanya mencetak generasi bangsa untuk memperoleh pekerjaan yang layak karena memperoleh ijazah kelulusan di tingkat tertentu. Namun, lebih dari itu, yaitu menjadikan peserta didik sebagai manusia yang cerdas, baik, dan berbudi luhur sehingga membawa dampak positif bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Itulah sebabnya, fungsi pendidikan tidak hanya sebagai sarana transfer ilmu pengetahuan. Untuk itu, pendidikan juga sebagai sarana pembangunan karakter dan pengembangan bakat serta kreativitas peserta didiknya.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan formal, SMK Cipta Karya Bekasi menyadari pentingnya hal tersebut. Salah satu aktualisasinya adalah melalui pengadaan kegiatan ekstrakulikuler (eskul) dengan tujuan pengembangan bakat, minat serta yang dimiliki kreativitas siswa.

Pada kegiatan eskul inilah siswa diarahkan untuk dapat memahami dan mengembangkan bakat serta kemampuannya sehingga dapat menciptakan individu yang berkarakter luhur dan mampu mengembangkan diri sesuai minat dan potensinya masing-masing.

Disisi lain, kegiatan ekstrakurikuler juga sebagai penunjang materi kurikulum dan sekaligus untuk mengisi waktu luang para sisiwa. Kegiatan ekstrakurikuler yang ditawarkan kepada siswa SMK Cipta Karya Bekasi yaitu di antaranya sebagai berikut :

  1. Pramuka
  2. Paskibra
  3. Sepak Bola
  4. Futsal
  5. Pencak Silat

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
15 Cara Belajar Efektif menurut Psikologi

    Setiap manusia memiliki kewajiban untuk belajar. Sejak kita dilahirkan, kita telah dihadapkan dengan kewajiban untuk belajar, sejak belajar untuk makan, berjalan, hi

01/04/2019 21:44 - Oleh Administrator - Dilihat 17578 kali
SMK Cipta Karya Menggunakan CBT (Computer Based Test)

Kemajuan zaman sudah sangat cepat berkembang, di tahun 2018, sudah banyak teknologi yang begitu menjamur, apalagi ditambah peran internet yang semakin menunjukan keterkaitanya dengan ma

01/04/2019 21:44 - Oleh Administrator - Dilihat 1012 kali
BURSA KERJA KHUSUS (BKK) SMK Cipta Karya

Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksan

01/04/2019 21:44 - Oleh Administrator - Dilihat 1787 kali